Jangan Pernah Melakukan Hal Ini Ketika Membawa Mobil Matic

Saat ini mobil dengan transmisi automatic sudah semakin diminati oleh para konsumen karena sangat mudah ketika digunakan. Tapi kamu juga harus tau kalua ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika sedang mengendarai mobil matic.

Penasaran apa saja hal yang tidak boleh dilakukan ketika mengendarai mobil matic? Yuk kita simak di bawah ini.

GPS Tracker SUPERSPRING
GPS Tracker SUPERSPRING

1. Jangan pindahkan transmisi ke posisi netral ketika jalan menurun karena kalau kamu sering melakukan hal ini, bisa membuat transmisi kamu menjadi jebol.

2. Sebelum kamu mengganti transmisi, pastikan mobil kamu sudah berhenti. Misalnya ketika kamu ingin memundurkan mobilmu dari posisi ‘D’ ke ‘R’, maka kamu harus memastikan mobil kamu sudah berhenti.

3. Jangan langsung geber kendaraanmu. Terutama ketika posisi gigi masih netral, ada baiknya jangan menginjak pedal gas terlalu dalam dan langsung memindahkan transmisi mobil ke posisi ‘D’ karena sangat beresiko merusak komponen transmisi dan juga sistem clutch kendaraan.

4. Jangan pernah membiarkan transmisi di posisi ‘D’ sambil menginjak rem ketika sedang berhenti di lampu merah. Jika hal ini dilakukan terus menerus akan membuat umut transmisi menjadi lebih pendek.

5. Jangan pernah memindahkan transmisi gigi ke posisi ‘P’ jika mobil belum sepenuhnya berhenti. Hal tersebut bisa merusak transmisi dan juga memperpendek umur transmisi kendaraan.

Itulah tips apa saja yang tidak boleh dilakukan jika menggunakan mobil matic. Yuk terus rawat kendaraanmu dan jangan lupa amankan selalu kendaraanmu dengan menggunakan GPS Tracker SUPERSPRING.